SDN 22 Kampung Luar Vaksin Massal

Bergaya Ultah, 329 Siswa SDN 22 Kampung Luar di Vaksin

Pesisir Selatan – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Kampung Luar, Salido,Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat heboh.

Puluhan para guru dan petugas vaksinator dari Satgas percepatan Covid -19 Kabupaten Pesisir Selatan, menggunakan topi ulang tahun.

Kegiatan vaksinasi pagi itu, Sabtu (5/2/2022) dilaksanakan oleh Satgas percepatan Covid -19, melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Polres Pessel. Dan pihak Sekolah Dasar Negeri 22 Kampung Luar Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Sekolah SDN 22 Kampung Luar Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan Asril K, S, Pdi, M.Pd, mendukung pelaksanaan vaksinasi di selenggarakan di sekolahnya. Oleh Satgas percepatan Covid -19, melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Polres Pessel.

Vaksinasi ini penting dalam mendukung proses belajar mengajar tatap muka. Sekaligus dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya pelajar.

“Kita memang desain seperti ini, guru dan petugas vaksinator untuk memakai topi ulang tahun. Bahkan, dipintu masuk kesekolah kita sambut anak – anak dengan pertunjukan badut,” katanya.

Jumlah siswa kita saat ini 329 siswa, terdiri dari siswa kelas 1 – 6. ” Alhamdullilah orang tua siswa merespon positif pelaksanaan vaksinasi, begitu juga anak – anak”.

Ardila salah seorang orang tua siswa sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Menurutnya vaksinasi ini penting bagi keluarga dan anak – anak dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid -19. ” Ya, lebih baik hari ini ikut vaksin “.

Azham Nurwahit bocah baru duduk bangku kelas 1 dengan wajah polos nya merasa enak dan tidak merasakan sakit saat divaksin.

“Dapat kue, dari sekolah. Enak disuntik tidak sakit,” jawab Azham didampingi orang tuanya usai vaksinasi.

Berdasarkan pantuan dilapangan, pihak sekolah sengaja menyiapkan kue dan jajanan, untuk dibagikan kepada siswa SDN 22 Kampung Luar Salido,Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk vaksin disuntikan pada siswa – siswi sekolah dasar jenis sinovac. Turun memantau pelaksanaan Vaksinasi di SDN 22 Kampung Luar Salido,Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabiddokes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech, mendampingi dari Polres Pessel. (rio)

Tinggalkan Balasan