Produk Kerajinan UMKM Jadi Perhatian Anggota DPR RI

MARWAHSUMBAR. com, Padang Pariaman – Anggota DPR RI, daerah pemilihan Sumatera Barat II Nevi Zuairina beri perhatian pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan anggota dewan yang berada di Komisi VI dengan mitra Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal itu disampaikan Nevi Zuairina, salah satu anggota DPR RI di kabupaten Padang Pariaman, yang datang mengunjungi Mushola Darul Mutaqin di Jorong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Jum’at (2/4/2021).

Hj. Nevi Zuairina beserta rombongan sampai di lokasi kunjungan pada pukul 10.45 Wib, yang di sambut oleh Camat Batang Anai, Pengurus Mushala Darul Mutaqqin, Wali Nagari Batang Anai, wali Jorong Batang Sarik, Tokoh Masyarakat Kataping beserta dengan masyarakat Batang Sarik.

Tidak membuang waktu, acara tersebut langsung di mulai yang di buka oleh pengurus Mushala Darul Mutaqqin, M. Nasir Darwis, dirinya menyampaikan tentang rencana pembangunan Mesjid Darul Mutaqqin yang masih melakukan pembangunan.

“Pembangunan Mushala Darul Mutaqqin ini berkat swadaya masyarakat sekitar, dan saat ini juga masih banyak kekurangan Fasilitas. Dan pertama kalinya Ramadhan 1442 H, akan kita pergunakan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, ia pun memperkenalkan kepada masyarakat yang hadir, dimana saat ini Nevi Zuairina yang merupakan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS), yang melakukan kunjungannya serta untuk menyerap aspirasi masyarakat di lingkungannya.

“Silahkan nanti bertanya dan menyampaikan aspirasinya kepada beliau, terkait permasalahan yang dialami. Ini semua untuk kemaslahatan masyarakat banyak, serta rencana pembangunan Mesjid yang sedang dalam proses pembangunan ini,” tuturnya.

Hj. Nevi Zuairina dalam sambutaanya mengatakan, bahwa saat ini dirinya telah mengunjungi Kabupaten dan Kota yang berada di daerah pemilihan Sumbar II, termasuk mengunjungi Mushala Darul Muataqin yang saat ini sedang dalam pelaksanaan pembangunannya.

“Kami dari Anggota DPR-RI turun kemasyarakat untuk menyerap aspiraisi yang ingin di sampaikan, dan nantinya akan kami bawa kepusat dan dibicarakan dengan Kementrian yang bermitra dengan kita,” paparnya.

Lanjutnya, saya berada di Komisi VI bermitra dengan Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian BUMN. terkait harapan dan keinginan Pengurus Mushala Darul Mutaqqin dan masyarakat Korong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, nanti kita akan bawa kepusat dan bicarakan dengan yang terkait.”

Dari semua yang disampaikan oleh masyarakat, nantinya ia akan menyampaikan sesuai tingkatannya. Dari reses ini dirinya akan menyerap aspirasi dari mulai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Petani dan kegiatan religi.

“Wewenang pusat, yang bisa kita lakukan akan kita laksanakan. Sesuai branding yang saya miliki seperti UMKM, petani maupun kegiatan riligi yang ada di sini,” tandasnya (nz voice)

Tinggalkan Balasan